Yogyakarta - Part.1

Yogyakarta merupakan salah satu lokasi pariwisata terfavorit di Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan provinsi D.I. Yogyakarta masuk peringkat ke 6 untuk rata-rata wisatawan domestik dan asing terbanyak dari awal 2006-2015 (data bps.go.id). Selain itu juga provinsi yogyakarta juga lokasi domisili saya yang belum pernah dibahas di blog ini. Yah, lumayan buat mempromosikan sedikit pariwisatanya provinsi yogyakarta.


Area yang akan dibahas kali ini tidak mengenai Malioboro, Tugu, dkk yang notabennya memang ikoniknya kota Jogja (red: yogyakarta). Postingan ini akan membahas mengenai obyek wisata Pantai Goa Cemara. Destinasi pertama yaitu pantai Goa Cemara yang lokasi di Gmaps berada DISINI. Lokasi pantai goa cemara ini berada di dekat pantai samas yang kemudian sudah menjadi obyek wisata yang cukup ramai. Kondisi pantai pun disajikan dengan suasana teduh yang seperti pantai kuwaru yang di sepanjang pinggiran pantai terdapat banyak pohon-pohon cemara (CMIIW) yang seperti pada gambar di bawah.






Pinggiran pantai yang teduh sangat cocok untuk dijadikan lokasi piknik dengan tetap memperhatikan sampah. Karena sudah banyak sampah yang bertebaran dipinggiran pantai walaupun masih dalam kondisi wajar. Namun, untuk pantai Goa Cemara ini memang bibir pantainya cukup curam sehingga sangat dilarang untuk para wisatawan untuk mandi di tepi laut yang dikhawatirkan akan terjadi korban. Papan bertuliskan "Area Bahaya" menjadi sorotan saya sendiri karena memang kondisi bibir pantai yang curam, dimana ditakutkannya terdapat palung kecil yang akan membahayakn para wisatawan.



Retribusi yang dibutuhkan hanya Rp.20.000,- (untuk 1 mobil sedan dengan isi 5 penumpang) dan parkir kendaraan bermotor Rp. 5.000,-. Cukup terjangkau dan di lokasi pantai goa cemara banyak warung makanan sea food yang menawarkan banyak kelezatan.
Latest
Previous
Next Post »