Madiun Kota Gadis - One Day One Trip

Madiun kota gadis, ini salah satu julukan untuk kota Madiun yang ada di Provinsi Jawa Timur. Pengertian dari kota gadis ini belum bisa dipahamin, apakah gadis dalam bentuk harfiah atau gadis diartikan sebagai dagang dan industri? Kalau hal itu lebih baik kita ambil yang positifnya, yaitu kota dagang, pendidikan dan industri yang bisa dilihat di wikipedia. Walaupun saya awalnya memahaminya secara harfiah. :D
Coba diteliti plang gerbang warna biru.
Kota madiun cukup strategis karena menjadi salah satu daerah yang dilintasi oleh jalur Surabaya-Jogja. Sehingga terdapat satu stasiun besar yaitu stasiun madiun dan terminal utama terminal purboyo. Perjalanan awal yang direncanakan yaitu berangkat menggunakan jalur bis yang dilintasi beberapa P.O yang diantaranya Mira dan Sugeng Rahayu (ex: Sumber Kencono). Terminal purboyo cukup besar, namun cukup sepi juga (tapi untuk kondisi liburan lebaran pasti padat.).

Sesuai dengan julukannya sebagai kota industri, kota Madiun memiliki beberapa pabrik gula yang cukup besar. Salah satunya Pabrik Gula Rejo Agung yang pada saat memasuki kota madiun sudah menyambut kita dengan tamannya di sudut kota Madiun.





Tidak banyak foto yang bisa didapat di kota Madiun ini bukan berarti tempat wisata yang sedikit, melainkan berhubung dengan waktu yang cukup tipis. Lokasi wisata di kota Madiun sendiri dapat dilihat melalui situs pemerintahan daerah kota madiun. (www.madiunkota.go.id).
Previous
Next Post »