Berlibur? Pesan Penginapan Sekarang Lebih Mudah loh!

Berlibur/mudik atau rekreasi keluar kota sangatlah menyenangkan. Apalagi berlibur bersama dengan keluarga, pastinya lebih menyenangkan. Nah, tapi tidak sedikit yang mengetahui cara memesan hotel/penginapan sesuai dengan rencana budget/biaya dan lokasi. Padahal sekarang kita sudah sangat terbantukan dengan teknologi yang ada. Bisa saja banyak dari kita yang lebih memilih agen travel yang memang lebih memudahkan kita untuk mempersiapkan semuanyan dengan menyewa biro jasa travel. Tetapi bila ingin lebih memilih untuk lebih berhemat, tentu saja akan lebih memberikan keuntungan sendiri untuk kita dengan melakukan trip dengan merencanakan segala sesuatunya sendiri. 

Kalau ingin berlibur, harus dipersiapkan jauh-jauh sebelumnya. Terutama persiapan biaya, karena pastinya kita harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk dapat berlibur, yermasuk salah satunya mempersiapkan penginapan yang harus kita lakukan terlebih dahulu untuk dapat lebih tenang dalam berlibur . Berikut tips dalam mempersiapkan penginapan di lokasi liburan.
  • Pemesanan penginapan/hotel sebaiknya dipersiapkan jauh-jauh hari sebelumnya.
  • Penginapan yang kita pilih sebaiknya yang dekat dengan lokasi tujuan wisata kita, dan sesuai dengan rencana biaya yang sudah direncanakan sejak awal.
  • Pemesanan sekarang sudah dapat melalui situs pelayanan untuk pemesanan hotel seperti (agoda, traveladvisor, tiket dkk). Tapi direkomendasikan untuk melakukan konfirmasi langsung terlebih dahulu dengan pihak hotel dengan cara mencari nomor telepon yang dapat dihubungi untuk dapat memastikan dan langsung memesan kamar.
  • Pilih penginapan yang sesuai dengan biaya dan lokasi yang sudah direncanakan lewat situs jasa pemesan hotel. Jika dalam kondisi terpaksa sudah banyak yang terpesan. Kita dapat melihat beberapa hotel yang masih belum terdaftar dalam anggota dari situs di atas dengan menggunakan google maps (klik disini). Pada sisi kiri atas ketik lokasi rencan hotel. Kemudian ketik "Hotel" dan enter yang secara otomatis akan memuncul beberapa hotel yang ada pada google maps yang dapat dilihat pada gambar dibawah.
 
  • Contoh disini saya akan memesan hotel di daerah maliboro-yogyakarta. Di google maps juga sudah secara otomatis akan terintegrasi dengan situs laterooms.com dan booking.com . Ketersediaan hotel dapat dicheck lewat bantuan dari google. Contoh pada gambar dibawah menjelaskan kondisi hotel sudah terbooking.
  • Coba cari beberapa hotel yang belum terdaftar dalam situs penyedia jasa pemesanan hotel yang disediakan google, karena masih ada beberapa hotel yang belum terdaftar. Untuk kondisi kosong atau tidak hanya bisa kita pastikan dengan cara menghubungi hotel tersebut pada gambar di bawah.

Tapi ada beberapa kondisi dimana dalam suasana liburan panjang, pihak hotel tidak sedikit yang tidak melayani pelayanan by phone. Hal ini dikarenakan dari pihak hotel yang tidak mau kehilangan pemasukan dari banyaknya wisatawan yang ingin menginap dilokasi tersebut. Dalam kondisi tersebut kita sebagai wisatawan memang harus mengalah dengan cara membayar terlebih dahulu pihak hotel untuk dapat memberikan kepastian kepada pihak hotel.

Simpel kan? hanya dengan menggunakan bantan google dan beberapa situs penyedia jasa pemesanan  hotel, kita sudah tidak perlu lagi kebingungan dalam memesan penginapan untuk kegiatan liburan kita dan pastinya sudah jelas akan sangat membantu kita dalam perencanaan liburan kita.

Previous
Next Post »