Journey to the Lampung city Part.2

Melanjutkan postingan Journey to the Lampung city Part.1 yang sudah saya posting sebelumnya. Postingan ini lebih menjelaskan trip saya ketika pulang kembali kejogja dengan harga perjalanannya. Tentunya prioritas saya dalam melakukan perjalanan adalah terIRIT. tapi tidak menutup kemungkinan juga buat rekan-rekan dari lampung yang ingin ke jogja menggunakan reffrensi ini sebagai trip advicer.

Dari lampung saya dan rekan saya naik bis jurusan Rajabasa-Bakaeheuni dengan harga Rp.20.000,- dan bis dilengkapi dengan AC, untuk bis yang non AC seharusnya dibawah nilai ini. Setelah masuk terminal Bakaheuni, masuk ke pelabuhan kapal feri dengan membayar Rp.12.000,- (kalau tidak salah). Setelah enempuh perjalanan 3 jam (4-5 jam ketika kapal feri menunggu kapal lain untuk berlabuh) jika lancar.

Setiba di Merak, saya kemudian berjalan menuju terminal Merak yang cukup dekat dan naik bis Merak-Jakarta (Kampung Rambutan) harganya sendiri yaitu Rp.20.000,-. Perjalanan yang cukup jauh dan sedikit ugal-ugalan. Setiba di kampung rambutan kemudian saya menginap dirumah saudaranya teman seperjalanan. Dari Jakarta sendiri saya melanjutkan perjalanan naik Kereta Api Gajah Wong dengan harga Rp.120.000,- yang notabennya kereta api kelas ekonomi dengan fasiliitas tempat duduk dan AC. Perjalanan yang cukup melelahkan ini terasa lebih menyenangkan daripada perjalanan saya sebelumnya yang menggunakan bis dari Lampung langsung menuju Jogja. Selain ketemu dengan orang-orang baru yang menyenngkan.

Total perjalanan sendiri menghabiskan dana tidak sampai Rp.200.000,- Murah kan?!tapi kita harus menyiapkan semangat, stamina dan banyak-banyak berdoa biar aman dalam perjalanan.
Previous
Next Post »